Relasi agama dan Kesehatan (Sains)dengan tepat

Assalamu'alaikum 
Kegiatan Sabtu, 25 juli 2020 Bertemakan  " Relasi agama dan Kesehatan (Sains)dengan tepat"


Nama  : Indah Junaimah Sari(1740200026)

Prodi   : Ekonomi Syariah

DPL     : Delima Sari Lubis,M.A

Al qur'an merupakan pedoman Manusia sampai akhir hayat tidak ada keraguan di dalamnya,petunjuk bagi orang - orang yang bertakwa.

Dan juga mempunyai manafaat saat membaca Alqur'an untuk kesehatan yaitu diantaranya sebagai berikut :

1. Meredakan stress dan rasa cemas

 Ketenangan jiwa menjadi manfaat langsung saat kita  membaca Al-Quran. orang-orang yang membaca dan melantunkan Al-Qur’an menjadi lebih rileks dengan kedaan suci  kemudian membacanya dengan tartil,menghayati bacaannya.

2. Stabilkan tekanan darah dan denyut jantung

Bagi kita yang melantukan Al-Quran  akan merasakan efek relaksasi dengan begitu akan bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah dan denyut jantung. Proses relaksasi yang merangsang pengaktifan sekaligus pengendalian saraf otonom sehingga akan menciptakan tekanan darah juga denyut jantung yang stabil.

3. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi

 Bagi kita yang rajin membaca Al-Quran  akan mendapatkan efek memiliki daya ingat yang lebih baik. Selain itu, dengan melantukannya mampu mempertajam konsentrasi dan lebih fokus.

Hal itu sangat dianjurkan bagi kamu sebelum bekerja untuk membaca Al-Quran selama 10 hingga 15 menit di pagi hari untuk membantu Anda agar lebih fokus.

4. Membantu menghancurkan sel-sel kanker

Membaca Al-Quran  bisa menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh sehingga dapat melawan sel-sel kanker. Selain membaca dan mendengar lantunan ayat Al-Quran juga sangat baik untuk meningkatkan sel-sel imun sehingga kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan virus dan bakteri.

Dengan membaca manfaat membaca Al- qur'an di atas semoga kita atau pembaca lebih rajin untuk melaksanakannya dan merasanakan manfaatnya. 


"Terimakasih"

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kegiatan KKL tgl 15 sampai 20 juli 2020

Moderasi Beragama

Pemberdayaan ekonomi Ummat di era new normal